Contact Us

Banner 468 x 60px

 

ARTI SEBUAH NAMA

0 komentar
Ada Tuhan di Banyuwangi, ada Saiton di Palembang, ada Nabi dan Safaat di Pamekasan dan masih banyak lagi nama - nama aneh lainnya. hhhmmm,aku kuatir jangan - jangan besok besok ada lagi bayi lahir dikasih nama Gendoruwo,Wewe Gombel,atau bisa jadi Neraka Jahanam.Ck ck ck,betapa dunia ini semakin edan saja.
     Seorang pujangga besar dunia William Shakespeare (mudah2an gak salah nulis namanya lagi),pernah berkata,apalah artinya sebuah nama. Benarkah demikian? Padahal nama itu sangatlah penting untuk membedakan si fulan dan fulanah,atau si Mona dan si Arief,dst dst Bahkan di akhirat nanti ,kita akan dipanggil satu satu sesuai dengan nama pemberian ortu kita,dan bukan dengan nama samaran atau nama yang dibikin supaya populer.
     Sebagai orangtua kita sepatutnya super hati hati  dalam memberikan nama ke anak kita,kenapa demikian? Karena nama adalah doa.Bahkan di daerahku Gorontalo pada zaman doeloe,jikalau ada seorang anak yang menyandang satu nama,kemudian sakit2an,maka pastilah dianggap bahwa nama yang diberikan padanya, tidak sesuai untuknya dan secara otomatis di gantilah namanya dengan nama yang baru.Dan eh ajaib,kalau memang namanya cocok,anak itu akan segera sehat walafiat lahir batin lho.Dan tidak seorsngpun yang mempersoalkan apakah ini mitos atau fakta.Yang pasti,demikianlah adanya saudara2ku sebangsa dan setanah air,he he,aku seperti reporter bola ya.
        Masih seputran nama,ada juga orangtua yang serakah ngasih nama ke anaknya,misalnya ponaanku ,ibunya kasih dia nama Yunita Kusuma Wardani Sukmawaty Sejunjunghari  Viona.Nah lho,kebayang kan bagaimana repotnya si ponaanku ini nulis namanya sendiri di lembaran ujian sekolah. Teman2nya sudah hampir finish ngerjain soal2 ujian,eeh dia msh bingung gimana caranya supaya nama dia bisa muat di kolom nama peserta ujian
    DUH,sungguh terlalu orangtua kayak gini.Bahkan yang tidak sempat dipikirkan sama si ortunya ini adalah betapa dongkolnya orang yang bertugas pada penulisan ijazah si anak ,dan yang pasti bukan ortu yang ngasih nama yang bakal kena damprat,melainkan si anak kesayangannya.Dan lucunya pas ditaonya,kenapa sih ngasih nama anak segitunya banget? Dengan entengnya si ortu njawab,maklum anakku only one doang,mau  order lagi,bapaknya keburu pindah ke dunia lain,jadi apa boleh buat.
     Persoalan nama memang terkadang bikin pusing.Apalagi dengan gencarnya silaturahim lewat dunia maya, seperti fb.Bisa ada dua ,tiga bahkan lebih nama yang sama bermunculan,walau sejatinya,orangnya berbeda.Dan kejadian ini sempat bikin pasutri berantem hebat lho. Dan asli hanya karena nama.Sehingga nya kita kudu hati2 dalam persoalan nama.Dah gitu aja dulu ye,nanti di sambung lagi .Mohon maaf bila bahasanya campur aduk,maklum masih pemula

0 komentar:

Posting Komentar

 
DUNIA FANA © 2017 .
Animated Spinning Kunai - Naruto